Cara Mengatasi Perut Kembung Secara Alami

Perut bengkak dan terasa sebah setelah makan? Itu adalah pertanda adanya masalah dengan sistem pencernaan. Jika Anda sering mengalaminya, jangan terburu-buru minum obat untuk perut. Ada cara alami untuk memudahkannya dengan cepat.

Berikut beberapa jenis minuman yang bisa Anda konsumsi untuk meredakan rasa kembung dan sebah setelah makan. Minuman ini akan membantu Anda menyerap nutrisi dari makanan dan menghilangkan racun. Cek resepnya, seperti dilansir sehat itu aku di bawah ini.

Minyak zaitun dan lemon
Minumlah dua sendok makan minyak zaitun dan beberapa jus lemon. Ini paling baik dilakukan di pagi hari atau beberapa jam setelah makan. Minuman ini akan membantu mengaktifkan sistem pencernaan dan meredakan ketidaknyamanan di perut.

Air lemon dan suam-suam kuku
Peras lemon dalam segelas air hangat. Minumlah campuran ini 10 sampai 15 menit sebelum makan untuk menghindari kembung atau ketidaknyamanan di perut setelah makan.

Baking soda dan air suam-suam kuku
Campur seperempat sendok teh baking soda dalam segelas air hangat. Minumlah campuran ini empat jam setelah makan untuk menjaga kenyamanan sistem pencernaan. Namun, hal ini tidak dianjurkan jika Anda menderita sakit maag.

Itu adalah sejenis minuman yang bisa dikonsumsi untuk meringankan atau mencegah rasa pembengkakan dan sebum serta ketidaknyamanan lainnya pada sistem pencernaan. Selamat mencoba

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Mencegah Terjadinya Jet Lag Saat Mudik

Daftar Makanan yang Sebaiknya Dihindari Untuk Menu Sahur

Wajah Sering Berjerawat? Simak Penjelasannya!