Daftar Makanan yang Sebaiknya Dihindari Untuk Menu Sahur

Puasa Ramadan mengharuskan umat Islam untuk mengubah kebiasaan makan dan minum mereka. Ini harus dipertimbangkan agar tidak mengambil langkah yang salah dengan mengonsumsi makanan yang memicu kondisi tidak menyenangkan dan mengganggu jeda puasa.

Makanan asam dan pemicu keluarnya asam lambung tidak terlalu sering dikonsumsi atau terlalu banyak. Tidak hanya itu, makanan dengan kandungan gas tinggi menyebabkan pelepasan asam lambung yang tinggi dan sulit dicerna, yang tentu saja dapat mempengaruhi kesehatan.

Kedua jenis makanan ini tidak baik bagi Anda yang memiliki riwayat gangguan perut atau magnetik. Untuk mencegah terulangnya gangguan massa otot Anda harus mengidentifikasi makanan yang memicu peningkatan asam lambung.

Berdasarkan database jual crystal x wawancara Solopos.com dengan penasihat gizi Yogyakarta, Nurwanti, dua jenis makanan yang harus dihindari oleh penderita gastritis saat berpuasa adalah mi instan dan daun mustard.

"Saya mengandung karbohidrat lengket. Mustard berisi zat gas yang menyebabkan peningkatan asam lambung. Oleh karena itu, kombinasi mie dan mustard untuk berbuka puasa atau tidak baik untuk pasien dengan gangguan magnetik," kata Nurwanti .

Selain kedua makanan yang akrab dengan pengiriman anak-anak, makanan lain dan minuman harus dihindari oleh puasa adalah minuman ringan, pengolahan jus jepang, ambo pisang, kedondong dan kubis diproses.

Nurwanti menyarankan kentang olahan, brokoli dan bubur sebagai makanan saat fajar atau pecah. "Selain menetralisir asam lambung, makanan ini juga memberikan kenyang lebih lama," kata Nurwanti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Mencegah Terjadinya Jet Lag Saat Mudik

Wajah Sering Berjerawat? Simak Penjelasannya!