Wajah Sering Berjerawat? Simak Penjelasannya!

Jerawat biasanya terjadi pada seseorang dengan kulit berminyak. Tapi, itu bukan jerawat biasa juga muncul pada seseorang dengan kulit kering.

Menurut Dr Laksmi Duarsa SpKK RS Surya Husadha pada dasarnya Denpasar munculnya jerawat pada kulit yang kering akan kurang sering daripada kulit berminyak. Dalam kasus apapun, hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor.

Misalnya, karena minyak dan air itu sedikit di wajah. Karena jerawat akan tetap muncul di wajah dengan minyak dan air lebih rendah karena pengaruh dari produksi minyak yang berlebihan.

"Kurangnya air dan minyak, namun produksi minyak yang berlebihan dalam pertanyaan akan tetap berjerawat" kata Dr Laksmi saat dihubungi baru-baru detikHealth.

Selain itu, faktor lain juga menjelaskan jerawat muncul pada kulit kering wajah. Sebagai contoh, karena tidak memperhatikan kebersihan.

"Wajah bubuk atau makeup tidak menyumbat pori-pori bersih," lanjut Dr Laksmi.

Sementara itu, untuk mengatasi jerawat pada kulit kering www.carakuhidupsehat.com, Dr Nyoman Darma Putra I Gusti, SpKK beberapa waktu, ia mengatakan untuk menggunakan sabun kulit sensitif khusus. Karena maka kulit tidak akan mudah kering dan mengiritasi.

"Untuk mencegah jerawat harus menggunakan gel berdasarkan tabir surya bukan krim, dan menggunakan vitamin krim malam yang mengandung Asam untuk mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori yang dapat mencegah terjadinya jerawat" kata Dr Darma.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Mencegah Terjadinya Jet Lag Saat Mudik

Daftar Makanan yang Sebaiknya Dihindari Untuk Menu Sahur