Beberapa Makanan Berwarna Putih Yang Dapat Membahayakan Kesehatan

Putih tidak selalu identik dengan hal-hal positif. Ada beberapa makanan putih seperti gula putih yang bisa menyehatkan tubuh Anda. Hal ini terjadi karena makanan putih mengalami proses penyaringan dan pemutihan yang membuatnya kehilangan sebagian besar kandungan gizi di dalamnya. Beberapa risiko kesehatan yang bisa ditimbulkan adalah obesitas, hipertensi, diabetes dan insensivitas insulin.

Dilansir dari thehealthsite.com, berikut beberapa cara meninggikan badan makanan putih yang bisa menurunkan kesehatan Anda.

roti putih
Roti yang terbuat dari tepung terigu yang diolah sedemikian rupa sehingga warnanya lebih putih dan bergluten. Sehingga kandungan serat, lemak, vitamin, mineral dan fitonutrien di dalamnya hilang. Konsumsi roti yang berlebihan, termasuk biskuit, biskuit atau makanan lain yang mengandung tepung, akan menyebabkan resistensi insulin dan memperparah diabetes.

nasi putih
Beras putih adalah makanan pokok orang Indonesia. Masalahnya, nasi putih tinggi mengandung gula. Karena itu kelebihan mengonsumsinya bisa meningkatkan risiko diabetes.

garam
Jangan salah, garam juga memiliki manfaat kesehatan. Tanpa cukup sodium dan klorida dalam garam, tubuh bisa mengalami ketidakseimbangan elektrolit. Namun, terlalu banyak garam juga bisa menyebabkan overdosis natrium yang berakibat pada hipertensi, kerusakan pembuluh darah, dan kanker perut.

Gula
Gula putih melalui serangkaian proses pengolahan yang membuatnya berbahaya jika dikonsumsi berlebihan. Efek buruk manfaat lari pagi yang terlihat adalah penambahan berat badan.

Kentang
Kentang juga termasuk makanan putih yang berbahaya. Karena kentang sangat tinggi karbohidrat. Sebaliknya, konsumsi kentang diproses dengan cara merebus atau mengukus.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Mencegah Terjadinya Jet Lag Saat Mudik

Daftar Makanan yang Sebaiknya Dihindari Untuk Menu Sahur

Wajah Sering Berjerawat? Simak Penjelasannya!