Tips Mencegah Terjadinya Jet Lag Saat Mudik

H-3 Para musafir Idul Fitri sudah mulai pulang. Tidak hanya melalui telepon rumah, tetapi juga oleh banyak orang yang lewat laut atau udara.

Sayangnya, perjalanan sering menyebabkan seseorang mengalami jet lag. Jet lag adalah istilah untuk menggambarkan perasaan lelah setelah perjalanan panjang menggunakan pesawat terbang.

Menurut laporan dari crystal x Harvard Health Magazine, pada hari Rabu (13/6) biasanya orang yang melakukan penerbangan melalui zona waktu yang berbeda akan menyebabkan jam internal tubuh menjadi rusak. Akibatnya, pasien dengan jet lag akan mengalami insomnia dan gelisah. Selain itu, pasien akan mengalami kelelahan, emosi, mual, kesulitan berkonsentrasi, sakit kepala dan sakit perut.

Untuk menghilangkan jet lag, Anda harus mengubah waktu makan dan tidur sesuai dengan waktu tujuan Anda. Selain itu, konsumsi air seperti sebelumnya, selama dan sesudah pernerbangan. Hindari minuman yang mengandung alkohol dan kafein karena dapat membuatnya sulit untuk tidur.

Nah, jika Anda ingin merencanakan untuk tinggal lebih dari satu atau dua hari, sesuaikan jadwal tidur dan makan Anda dengan zona waktu baru. Ini bisa sulit, tetapi cobalah untuk tetap terjaga sampai waktu tidur lokal atau cobalah untuk keluar di pagi hari. Jenis penyesuaian ini biasanya berlangsung sepanjang hari

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Makanan yang Sebaiknya Dihindari Untuk Menu Sahur

Wajah Sering Berjerawat? Simak Penjelasannya!